pixel
Home/Articles/

Inspirasi Model Pintu Pagar Dorong untuk Rumah Minimalis

Inspirasi Model Pintu Pagar Dorong untuk Rumah Minimalis

30 November 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
3 Inspirasi Model Pintu Pagar Dorong, Cocok untuk Rumah Minimalis

Model Pintu Pagar Dorong menjadi trend akhir- akhir ini karena menunjang rumah yang minimalis merupakan salah satu elemen penting yang dapat menunjang keindahan rumah. Pagar tidak hanya berfungsi untuk melindungi rumah dari orang luar, tetapi juga dapat menjadi elemen dekoratif yang dapat menambah nilai estetika rumah. Salah satu jenis pagar yang populer digunakan untuk rumah minimalis adalah pintu pagar dorong. Pintu pagar dorong memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan pintu pagar jenis lain, karena lebih hemat tempat, praktis, dan aman.

Berikut adalah 3 inspirasi model pintu pagar dorong yang cocok untuk rumah minimalis:

(source: Homeslice)

Pintu pagar dorong kayu

Pintu pagar dorong kayu memiliki tampilan yang natural dan elegan, sehingga cocok untuk rumah minimalis dengan desain yang klasik atau tradisional. Kayu yang dapat digunakan untuk pintu pagar dorong antara lain kayu jati, kayu mahoni, atau kayu meranti. Kayu jati merupakan jenis kayu yang paling kuat dan tahan lama, sedangkan kayu mahoni dan meranti memiliki tampilan yang lebih cerah.

(source: Pinterest)

Pintu pagar dorong besi

Pintu pagar dorong besi merupakan salah satu model pintu pagar dorong yang paling populer. Pintu pagar dorong besi memiliki tampilan yang kuat dan kokoh, sehingga cocok untuk rumah minimalis dengan desain yang modern atau industrial. Besi yang dapat digunakan untuk pintu pagar dorong antara lain besi cor, besi siku, atau besi hollow. Besi cor merupakan jenis besi yang paling kuat dan tahan lama, sedangkan besi siku dan hollow memiliki tampilan yang lebih modern.

(source: Ignant)

Pintu pagar dorong kaca

Pintu pagar dorong dengan kaca memiliki tampilan yang modern dan stylish, sehingga cocok untuk rumah minimalis dengan desain yang modern atau kontemporer. Kaca yang dapat digunakan pada pintu pagar dorong antara lain kaca bening, kaca buram, atau kaca patri. Kaca bening dapat memberikan kesan lapang dan luas, sedangkan kaca buram dapat memberikan kesan privasi, dan kaca patri dapat memberikan kesan unik dan artistik.

Tips Memilih Pintu Pagar Dorong untuk Rumah Minimalis

Berikut adalah beberapa tips memilih pintu pagar dorong untuk rumah minimalis:

  • Pilihlah bahan yang sesuai. Jika rumah Anda memiliki desain modern, maka Anda dapat memilih bahan besi atau stainless steel. Jika rumah Anda memiliki desain klasik, maka Anda dapat mempertimbangkan pagar kayu.
  • Pilihlah ukuran yang sesuai. Pintu pagar dorong yang terlalu besar dapat membuat rumah Anda terlihat sempit, sedangkan pintu pagar dorong yang terlalu kecil dapat membuat rumah Anda terlihat tidak aman.
  • Pilihlah desain yang sesuai. Jika Anda menginginkan pintu pagar dorong yang kuat dan kokoh, maka Anda dapat memilih desain dengan besi yang tebal. Jika Anda menginginkan pintu pagar dorong yang elegan dan mewah, maka Anda dapat memilih desain dengan stainless steel yang mengkilap.

Perpaduan Bahan dan Desain

Selain memilih bahan dan desain secara terpisah, Anda juga dapat memadukan keduanya untuk menciptakan tampilan yang unik dan menarik. Misalnya, Anda dapat menggunakan pintu pagar dorong kayu dengan desain kisi-kisi besi untuk memberikan kesan modern dan klasik. Anda juga dapat menggunakan pintu pagar dorong besi dengan kaca patri untuk memberikan kesan unik dan artistik.

Tips Merawat Model Pintu Pagar Dorong

Pagar dorong, seperti halnya elemen rumah lainnya, perlu dirawat agar tetap terlihat indah dan awet. Untuk menjaga pintu pagar dorong kayu, Anda perlu memolesnya secara rutin dengan minyak kayu. Untuk menjaga pintu pagar dorong besi, Anda perlu membersihkannya secara rutin dengan air sabun dan kemudian mengoleskannya dengan minyak anti karat. Untuk menjaga pintu pagar dorong kaca, Anda perlu membersihkannya secara rutin dengan sabun dan air.

Demikianlah informasi terkait pintu pagar dorong untuk rumah minimalis Anda. Semoga bermanfaat!

Dengan memilih pintu pagar dorong yang tepat, Anda dapat menciptakan rumah minimalis yang indah dan aman. Cek e-Catalog Sinar Mas Land untuk melihat- lihat inspirasi properti lainnya!

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022